PSSI Landak Datangkan Pelatih Dari Brazil

Sabtu, 27 Juni 2015

NGABANG (SOROT POST)- Saat ini Meskipun  (PSSI) sudah dibekukan oleh Kemenpora  dan mendapat sanksi dari FIFA, namun tidak menyurutkan semangat Asosiasi PSSI Landak untuk memajukan dunia persepakbolaan di kabupaten tersebut. Berbagai terobosanpun dilakukan Asosiasi PSSI Landak.
Setelah mendatangkan mantan pemain kesebelasan Real Betis belum lama ini, Asosiasi PSSI Landak kembali akan mendatangkan seorang pelatih sepak bola dari Negara Brazil, Gloitons. Menurut Ketua Asosiasi PSSI Landak, Erani mengatakan, kedatangan pelatih dari Negeri Samba itu bertujuan untuk melakukan Trainer of Training (ToT) bagi para calon pelatih sepakbola asal Landak.

"Nantinya Gloitons akan melatih para calon pelatih sepakbola asal Landak selama satu bulan. Pembukaan ToT inipun akan dilaksanakan Senin (29/6) di Radakng Aya' Kompleks GOR Patih Gumantar Landak. Gloitons pun merupakan pelatih berlisensi FIFA," ujar Erani, kemarin di kantornya.
Dikatakannya, kedatangan pelatih asal Brazil tersebut atas kerjasama antara Pemkab Landak dengan koordinator Uni Papua Landak. "Ini merupakan terobosan kita untuk memajukan dunia persepakbolaan di Landak. Kitapun akan mempersiapkan para colon pelatih dari 13 Kecamatan se Landak untuk mengikuti ToT itu," katanya.
Ia berharap kepada para calon pelatih yang sudah mengikuti ToT nantinya bisa melatih sepakbola di daerahnya masing-masing. "Untuk menjaring para calon pelatih yang akan mengikuti ToT inipun, kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdik) Lansak. Meraka punya guru olahraga yang bisa mengikuti ToT. Demikian juga dengan Asosiasi PSSI Landak, kita juga akan mengirim peserta ToT. Kurang lebih 50 orang calon pelatih akan mengikuti ToT ini," jelas Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Landak ini.
Diakui Erani, selama ini Asosiasi PSSI Landak memang kesulitan untuk melakukan pelatihan para pelatih sepakbola asal Landak ini.
"Kalaupun ada pelatih sepakbola yang ada saat ini, mereka itu merupakan pelatih otodidak," ucapnya. Ia menambahkan, setelah calon pelatih ini mengikuti ToT, nantinya akan diberi surat keterangan yang ditandatangani langsung oleh pelatih asal Brazil itu. "Setelah itu barulah kita membentuk Sekolah Sepak Bola (SSB-) yang nantinya bertindak selaku pelatih yakni para pelatih yang sudah mengikuti ToT ini," kata Erani mengakhiri.

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS