Pemkab Landak Bentuk Panitia HUT RI Ke-70 Tahun

Selasa, 30 Juni 2015

Landak (Sorot Post)- Pemerintah Kabupaten (PemkaB-) Landak, Jumat (26/6) sudah membentuk panitia penyelenggara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun dalam rapat yang digelar di aula Kantor Bupati Landak.
Rapat itu sendiri dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Landak, Ludis. Ditemui usai memimpin rapat, Sekda mengatakan, susunan kepanitiaan pelaksana HUT Kemerdekaan RI ke 70 tahun 2015 ini memang tidak jauh berbeda dari tahun 2014 lalu.
"Pelindung dan penasehat tetap Bapak Bupati Landak dan unsur Forkompimda Landak. Sedangkan Wakil Bupati (Wabup) bertindak selaku pengarah," ujar Ludis. Pada rapat itupun, Sekda Landak, Ludis ditunjuk sebagai ketua panitia penyelenggara dengan wakil ketua I, II dan III masing-masing Asisten I, Asisten II dan Asisten III Setda Landak.
"Kemudian, sekretaris yakni Kabag Pemerintahan Setda Landak, wakil sekretaris Kabag Hukum dan HAM Setda Landak serta bendehara dari Bagian Pemerintahan Setda Landak," katanya. Ia menambahkan, kepanitianpun dilengkapi dengan berbagai seksi.
"Seksi-seksi tersebut yakni seksi upacara, seksi penerima tamu, seksi komsumsi, seksi ramah tamah, seksi perlengkapan, seksi kesenian, seksi olahraga, seksi sosial, seksi kesehatan, seksi keamanan, seksi dokumentasi dan publikasi serta sekretariat panitia," jelasnya.
Untuk kegiatan yang akan dilaksanakan dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ini, ia menyerahkan sepenuhnya kepada koordinator yang telah ditunjuk untuk membuat rencana kerja. "Nanti pada rapat berikutnya akan dibahas kegiatan HUT RI dan pendanaan. Nah, karena dananya juga terbatas, kegiatan yang dilakukan juga terbatas," ucapnya.
Dalam rapat tersebut, sekda juga menawarkan kepada SKPD dilingkungan Pemkab Landak yang memiliki program kerja berkaitan dengan pertandingan atau perlombaan, bisa diintegrasikan pada kegiatan peringatan HUT RI. "Seperti Dinas Pertanian (Distan) Landak ada perlombaan petani teladan, bercocok tanam terbaik dan beberapa perlombaan lainnya. Apalagi peringatan HUT RI inipun juga berhubungan dengan masyarakat," katanya.
Sedangkan untuk tema yang akan diambil dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 70 ini yaitu, gerakan nasional "ayo kerja" 70 tahun Indonesia merdeka. "Mungkin tema ini implementasi dari program Presiden Jokowi yang dituangkan dalam Nawa Cita," kata Sekda. (Red)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS