Peluang Emas Timnas Indonesia U-23 Terbuka Di Sea Games Singapura

Jumat, 12 Juni 2015

Timnas Garuda U-23 Akhirnya bisa bernafas lega setelah menundukan Timnas Singapura U-23 1-0. dan Tim Garuda Muda berhak tampil di laga semifinal SEA GAMES cabang sepak bola melawan Vietnam. Hasil ini membuat Indonesia mengoleksi 9 poin dari 4 laga yang sudah dilakoninya.
Babak pertama kickoff di pihak Indonesia, para penggawa timnas langsung merangsek masuk sepertiga lapang Singapura. Menit ke 2 Adam Malis melepaskan ancaman pertama indonesia lewat spekulasi jarak jau namun bisa di blok pertahanan Singapura. Pressure tinggi diterapkan oleh pelatih aji santoso kepada anak asuhnya sehingga indonesia tidak lama mampu mengendalikan lagi permainan.
Menit ke 9 Singapura mendapatkan peluang namun tendangan pemain depan tim tuan rumah masing melenceng diatas mistar gawang Amirudin. Belum genap 20 menit laga berjalan, 4 kartu kuning sudah keluar dari kantong wasit menandakan permainan berjalan sedikit keras. Menit 20 Adam alis kembali melepaskan tendangan jarak jauh yang menemui sasaran gawang, namun kiper Singapura masih sigap untuk menangkap bola keras menyusur tanah tersebut.



Pertengahan babak pertama tepatnya di menit ke 24 peluang emas didapat Indonesia saat kiper Singapura sudah tidak dalam posisinya, namun umpan Zulfiandi tidak mampu di manfaatkan oleh Evan Dimas yang tendangannya tidak mengenai bola. Di menit 33 satu dua Nofiandani dan Evan Dimas hampir berbuah, tendangan Dani masih terbaca kiper Singapura. Setelah itu bola lebih banyak bergulir di lapang tengah, kedua tim hanya sesekali menyerang. Hingga peluit tanda babak pertama usai di tiupkan wasit, hasil imbang tanpa gol masih membuka peluang keduanya untuk memenangi pertandingan ini, HT 0-0.
Dibabak kedua serangan-serangan yang dilancarkan oleh Timnas Indonesia buka peluang Muchlis Hadi Ning Saifulloh menyusursegi kiri lini belakan Singapura serta memberikan umpan terukur pada Evan,sepakan terukur dari Evan Dimas ke pojok kiri atas gawang Singapura membuat Indonesia unggul 1-0 di awal babak kedua. Stelah itu, Singapura tingkatkan intensitas desakannya. Sahil Suhaimini 2 x meneror gawang Garuda Mudalewat sundulannya. Satu dapat ditepis penjaga gawang Teguh Amirudin serta satu lagi dari jarak dekat mujur jauh melambung di atas mistar gawang Amirudin.
Walau kalah jumlah pemain, Singapura terus coba menghimpit Indonesia. Akan tetapi sampai menit 90 score masih tetap 1-0 buat Garuda Muda. Berarti, bila angka ini bertahan, atau sekurang-kurangnya seri, Indonesia maju ke semi final.Sesudah habis saat reguler 2×45 menit, perangkat kompetisi mengambil keputusan injury time sampai 7 menit, ini sangat jelas yang merupakanperistiwa langka begitu lama saat injury time yang pasti memberi peluang untuk Singapura buat cetak gol balasan. Sayang dengan Injury Time yang cukup lama, skor akhir pertandingan 1-0 untuk keunggulan Indonesia. 
akankah Timnas Indonesia U-23 Bisa meraih juara pertama dalam SEA GAMES di Singapura.. ?

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS