PDAM : 2015 target SR Ini Bisa Mencapai 2.000 Sambungan

Rabu, 17 Juni 2015


Sorotpost, Landak- Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Landak  pada tahun 2015 ini sudah menargetkan 1000 Sambungan Rumah (SR) bagi calon pelanggan disekitar Kota Ngabang. Pencapaian target tersebut melalui program Hibah Air Minum bantuan AusAID.
Menurut Direktur PDAM Landak, Gusti Muhardi pada waktu lalu  mengatakan, saat ini program tersebut sedang berjalan.
"Para petugas PDAM Ngabang saat ini sedang  melakukan pendataan terhadap warga calon pelanggan. Bagi masyarakat yang sudah didata, nantinya akan ditempel stiker program itu yang ditempel didinding depan rumah," ujar Muhardi, dengan awak media.
Dikatakannya, untuk saat ini sudah ada 400 pelanggan  yang terdata. "Bagi masyarakat yang sudah terdata, kita tinggal menunggu pemasangan sambungannya saja. Pada saat pemasangan nanti, masyarakat hanya kita kenakan biaya pemasangan saja atau tidak seperti pemasangan yang reguler," jelasnya.

Ia menambahkan, khusus pemasangan di Kota Ngabang, sudah disiapkan jaringan pipa layanan dan perencanaan persiapan pipa jaringan. "Wilayah itu meliputi Dusun Rai, jalan jalur 2, jalan ilung dan jalan munggu. Persiapan pengembangan selanjutnya yakni jaringan disekitar Maniamas Ngabang," katanya.

Ia berharap target SR ini bisa mencapai 1000 sambungan. "Untuk saat ini jumlah SR yang ada di PDAM Landak sebanyak 936 sambungan. Akhir tahun 2015 mendatang, mudahan-mudahan bisa mencapai 2000 SR ditambah dengan pelanggan yang lama," harap Muhardi diruang kerjanya. (Yo)


Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS