Barang Malaysia masuk Indonesia Melalui Loncat Pagar Boder Entikong

Selasa, 30 Juni 2015

Sanggau (Sorot Post)- berdasarkan pantauan Sorotpost.com senin (29/6), kemarin dikawasan Perbatasan Indonesia dan Malaysia (Entikong), terlihat dan nampak aktifitas masyarakat memasok barang Malaysia ke Indonesia melalui pagar pintu masuk boder Entikong, barang-barang tersebut seperti minuman kaleng dan kue-kue. barang-barang yang pasokkan ke Indonesia melalui pagar pintu masuk Boder Indonesia, dan sepertinya pihak Migrasi Indonesia maupun bagian pemeriksaan barang menutup mata dan di duga ada penbiaran oleh pihak petugas Migrasi.


berdasarkan keterangan anggota LSM - LAKI, Yusuf Karto, mengatakan bahwa barang-barang yang dibawa dari malaysia masuk ke Indonesia setiap harinya masuk melalui loncat pagar kawasan pos pelintas batas (PPLB), menurut Yusuf Karto  alasan mereka loncat pagar adalah tidak mencukupi buku KLB. "saya heran ko kenapa pihak petugas Migrasi tidak melakukan teguran maupun penangkapan karna barang-barang tersebut jelas-jelas barang ilegal alias tampa surat menyurat, hal ini menyebabkan ada kerugian negara akibat barang yang dipasokkan ke Indonesia  tampa ada surat atau dokumen yang jelas, hal ini sudah menghilang atau menghindar pajak," papar Karto.
karto juga menambahkan, pemasokkan barang malaysia  ke indonesia melalui loncat pagar hal ini merupakkan pelanggaran dan sedangkan pihak anggota pemeriksaan barang bea cukai tidak melakukan penangkapan dan teguran." tidak ada teguran." (Red)

Share this Article on :

0 komentar:

Posting Komentar

 
© Copyright SOROT POST @2018 Oleh Sorot Post News| Design by PHILIPUS NAHAYA | Published by SOROT POST NEWS